Jumat, 03 Februari 2017

BEDA ANTARA BRAND KARTU KREDIT DAN PUBLISHER KARTU KREDIT

BEDA ANTARA BRAND KARTU KREDIT DAN PUBLISHER KARTU KREDIT

Kerapkali dalam satu bentuk fisik kartu credit, kita bakal temukan beragam jenis info disana. Nah, salah satunya kita bakal temukan apa yang dikatakan sebagai brand kartu credit serta publisher credit card.

Lantas, telah tahukah Anda lain keduanya?

Brand kartu credit bisa pula kita sebut sebagai merk kartu credit, atau kerap kita kenal sebagai jaringan kartu credit. Jaringan kartu credit yang ada didunia terdapat banyak jenis, yang terbesar serta kerap kita saksikan logonya dimana-mana yaitu jaringan kartu credit VISA, MasterCard, JCB, serta American Express.

Lalu, diantara jaringan kartu credit sendiri, masihlah bisa dibagi lagi kedalam 2 sub kelompok, pertama yaitu publisher kartu credit (penerbit) serta non-publisher kartu credit (non-penerbit).

Publisher kartu credit
Jaringan kartu credit yang bertindak sebagai publisher atau penerbit kartu credit yaitu jaringan kartu credit yang sekalian juga menerbitkan product kartu creditnya. Mereka mempunyai tehnologi dalam soal system pembayarannya sekalian juga keluarkan product kartu creditnya. Dalam kelompok ini yaitu JCB serta American Express.

JCB adalah product dari Jepang, serta di Jepang, JCB bisa menerbitkan kartu creditnya sendiri. Di Indonesia, JCB tak menerbitkan kartu credit, walau demikian bekerja sama juga dengan bank-bank lokal serta nasional untuk menerbitkan kartu credit dengan merk JCB.

Sama seperti dengan American Express, brand asal Amerika ini adalah product dari Bank of America. Di Amerika, American Express menerbitkan kartu creditnya sendiri. Serta sama seperti seperti JCB, di Indonesia American Express tak menerbitkan kartu creditnya sendiri, namun bekerja sama juga dengan Bank Danamon serta menerbitkan kartu credit Danamon American Express.

Non-Publisher kartu credit
Jaringan kartu credit yg tidak bertindak sebagai publisher, atau bukanlah adalah penerbit kartu credit, yaitu jaringan kartu credit yg tidak keluarkan product kartu credit, hingga mereka cuma sediakan tehnologi pembayarannya saja. Contoh dari brand non publisher yaitu VISA serta MasterCard.

Jaringan yg tidak menerbitkan kartu credit merajut hubungan kerja dengan bank-bank di semua dunia, untuk menerbitkan kartu credit dengan menggunakan merk mereka (VISA atau MasterCard). Misalnya : Bank Mandiri di Indonesia menginginkan menerbitkan product kartu credit. Supaya kartu creditnya ini kelak bisa di terima untuk transaksi di semua dunia, Bank Mandiri merajut hubungan kerja dengan VISA maupun MasterCard. Jadi, jadilah kita lihat kartu credit dengan logo Bank Mandiri serta logo VISA maupun MasterCard.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar