Selasa, 31 Januari 2017

Daftar Nama Teknik Gitar Yang Wajib Dikuasai Gitaris

Daftar Nama Teknik Gitar Yang Wajib Dikuasai Gitaris

Nama nama tehnik dalam belajar gitar elektrik ataupun gitar akustik memanglah demikian banyak yang perlu di kuasai oleh seseorang gitaris, terlebih bila menginginkan belajar membaca tabulatur gitar, arti istilah dalam tehnik gitar ini kerapkali keluar. seperti legato, sweepicking, arpeggio, legato, speed picking, harmonik serta lain lain,

Mungkin bila anda seseorang Gitaris yang lahir dari satu Musik Course hal semacam ini telah tak asing terdengar di telinga dikarenakan ada materinya tapi apabila seseorang yang belajar gitar melalui cara otododak pastilah tak tau ada berapakah sih nama tehnik dalam permainan gitar yang perlu di kuasai seseorang gitaris profesional.

Nah karenanya kami pilihkan buat pirsawan  serta atau anda beberapa gitaris otodidak yang pingin tahu tantang nama tehnik tekhnik basic dalam permainan gitar yang kerapkali di gunakan oleh seseorang gitaris profesianal.


Berikut Daftar Nama Teknik Gitar Yang Mesti Dikuasai Seseorang Gitaris Versus

1. Alternate Picking :
Gerakan kebawah serta keatas dalam menuai senar gitar " string " dengan cara konstan serta berpindahan.

2. Slur :
Teknik slur ini di untuk jadi 2 yakni Hammer-On (ascending slur) serta Pull-Off (descending slur) . tehnik Slur ini termasuk juga salah satunya tehnik basic yang terutama dalam bermain gitar elektrik ataupun gitar akustik.

A. Hammer-On :
Teknik menuai senar gitar melalui cara mengetuk (hammer/palu) di not ke-2 yang lebih tinggi dengan memakai jari tangan kiri yang lain tanpa ada mesti dipetik lagi.

B. Pull-Off :
Teknik menuai senar gitar melalui cara mengetuk pull (mencongkel) di not ke-2 yang lebih tinggi dengan memakai jari tangan kiri yang lain tanpa ada mesti dipetik lagi. sesaat notPertama masihlah berbunyi.

3. Legato :
Legato adalah tehnik paduan slur dari berapa suara (umumnya dari suara tinggi ke rendah) yang dirangkai jadi satu kesatuan dalam satu permainan.

4. Bending :

Teknik Iini pada intinya yaitu meninggikan bunyi suara melalui cara di gerakan ke atas atau ke bawah dalam satu kolom dengan memakai jari
Ada 3 jenis tehnik Bending, yakni :

* Alami Bending
Cara memainkannya :
Senar ditekan dengan not yang diinginkan, lantas jari itu digerakan keatas atau kebawah makanya bunyi yang dibuat lebih tinggi dari bunyi not pada awalnya. Untuk senar 1 (E) , 2 (B) serta 3 (G) bending dimainkan keatas, sedang senar 4 (D) , 5 (A) serta 6 (E) dimainkan ke bawah.

* Release Bending
Cara memainkannya :
Bending ditunaikan terlebih dulu sebelumnya dipetik makanya belum membuahkan nada, sesudah senar digerakkan ke atas lalu senar itu dipetik serta dikembalikan ke not asal tanpa ada dipetik kembali.

* Unision Bending
Cara memainkannya :
Senar yang lebih tinggi atau not yang lebih rendah dari 2 not, di-bending hingga miliki not yang sama juga dengan not yang lebih tinggi serta dibunyikan dengan cara berbarengan.

5. Slide :
Geknik menggeser jari yang menghimpit senar dengan not spesifik menuju ke not yang lain dengan arah maju atau mundur (Ascending slide atau Descending slide) .

6. Harmonic :
Teknik yang ditunaikan untuk membuahkan nada lebih tinggi dari not asal memakai tehnik sentuhan jari " touch " .

7. Tapping :
Teknik yang dimainkan tanpa ada memakai pick atau pemetik, tetapi melalui cara jari-jari ke-2 tangan ada di neck gitar, jadi tehnik tapping ini dapat pula dimaksud tehnik Two Handed. Teknik tapping ini dilandasi oleh tehnik slur yakni Hammer-On serta Pull-Off yang dipadukan dengan Tap pada jari tangan kanan.

8. String Skipping :
Teknik yang di mainkan melalui cara melalui (melangkahi) 1 senar atau skip senar.

9. Sweep Picking :
Teknik yang di mainkan seperti gerakan menyeka (sweep) , serta di pakai untuk memainkan tehnik yang di sebut Sweeping.

10. Arpegio :
Teknik menuai senar degan langkah memecah suara dari satu chord atau kunci gitar dengan cara berpindahan (teratur) . Seringkali di terapkan untuk Sweep Picking (Sweeping) namun arpegio dapat juga di mainkan dengan tehnik lain seperti String Skipping yang di sebut " String Skipping Arpegio " .

11. Ascending :
permainan bergerak dari suara rendah ke suara tinggi.

12. Descending :
kebalikan dari ascending, yakni permainan bergerak dari suara tinggi ke suara rendah.

13. Barre :
satu jari yan menghimpit berapa senar atau fret sekalian.

14. Chicken picking/hybrid picking :
tehnik cuplikan denga memakai pick serta jari. umumnya kerapkali di gunakan oleh musisi country.


15. Five not per string :
lima not setiap senar.

16. Passing note :
suara yang berperan sebaga penghubung.

17. Range :
rentang atau jangkauan suara.

18. Slide up :
membunyikan satu suara lalu menggeser ke suara yang lebih tinggi.

19. Slide down :
kebalikan dari slide up.

20. Stretching :
gerakan membentangkan jari yang berdekatan sejauh bisa saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar